Pages

jelly gamat membantu penyembuhan

asam urat-asma-ayan/epilepsi-batu ginjal-hypertensi-demam berdarah/BDB-kencingmanis/diabetes melitus-hepatitis A/B -infeksi saluran kemih/cystitis-jerawat/acne -kanker payudara-kista ovarium-kolesterol tinggi/HDL/LDL-luka bakar-luka pasca caesar-maag/gastritis-miyoma uterus-sakit sendi-penyakit lupus-radang sendi/arthritis-sinusitis/radang hidung-radang telinga-thalasemia/cuci darah-thipus-tumor mulut dll

Kamis, 07 Maret 2013

APA ITU TRIGLISERIDA ?

Baiklah akan kita bahas sedikit atau banyaknya tentang Trigliserida, dimana saat membicarakan soal trigliserida akan  tetap menyangkut kolesterao.

Yang di maksud dengan Trigliserida adalah merupakan sejenis lemak yang terdapat dalam cairan darah dari hasil uraian dalam tubuh dari asupan makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang dibentuk juga oleh hati.

Setelah mengalami proses di dalam tubuh, triggliserida ini akan di resobsi (diserap) oleh usus ke dalam cairan darah atau plasma darah melalui hati yang kemudian akan di distribusikan keseluruh jaringan tubuh melalui kerja pompa jantung dalam bentuk klomikron dan VLDL  (very low density lipoprotein).

Lemak Trigliserida dalam bentuk klomikron yang berasal dari penyerapan usus tadi yang telah di konsumsi berupa makanan berlemak.Sebagai VLDL,sedangkan trigliserida di bentuk oleh hati dengan bantuan insulin hasil produk dari organ pankreas dari dalam tubuh.

Sementara Trigliserida yang ada di luar hati dan tinggal atau berada di dalam jaringan pembuluh darah, ,otot, jaringan, lemak akan di hydrolisys oleh enzim lipoprotein lipose.

Sisa hidrolisis tadi akan di proses atau di metabolisme oleh hati menjadi kolesterol LDL Sedangkan Kalori yang di dapatkan dari asupan makanan tidak digunakan langsung oleh tubuh sebagai energi melainkan di simpan dalam bentuk Trigliserida di dalam sel-sel lemak dalam jaringan tubuh terutama di bawah jaringan kulit yang berfungsi sebagai energi cadangan.

Asupan makan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi dapat meningkatkan kandungan lemak Trigliserida di dalam tubuh seseorang,maka jika trigliserida meningkat kolesterolpun akan ikut meningkat kecuali bisa menghindari makanan yang berkoleserol tinggi.

Kelebihan trigliserida akan tersimpan dalam jaringan kulit maka akan terlihat gemuk seperti hal yang sama kolesterol,maka kadar kolesterol dan kadar trigliserida sama-sama membahayakan kesehatan tubuh.

Trigliserida dalam ambang Normal sangat di butuhkan tubuh, asam lemak yang terkandungnya sangat di butuhkan untuk metabolisme tubuh dan memberikan energi bagi tubuh dan berfungsi melindungi tulang dan organ organ tubuh lainnya.

 

Perbedaan kolesterol dan Trigliserida

Kolesterol dan trigliserida sama sama jenis  lemak yang di butuhkan oleh tubuh dimana fungsi Kolesterol adalah membangun sel-sel dan hormon-hormon tertentu dalam tubuh,sedangkan lemak trigliserida menghasilkan sebagai energi bagi tubuh.

Selain asupan makanan lemak jenuh trigliserida juga akibat kegemukan,kurang bergerak dan konsumsi makanan tinggi karbohidrat  sederhana (gula,tepung)

Dalam beberapa kasus juga trigliserida terpengaruh  karna Diabetes penyakit ginjal dan hati,serta faktor kleturunan dalam keluarga.Faktor genetik inilah yang sulit di atasi karna reseptor dalam sel sel hati yang bertugas untuk mengubah trigliserida yang berlebih untuk di ubah menjadi kolesterol telah mengalami cacat fungsi karena bawaan.

Untuk itu konsumsi makanan yang sehat di tambah aktifitas fisik akan membantu menurunkan kadar trigliserida yang akan bepengaruh naiknya jumlah kadar kolesterol.diit yang baik adalah mengurangi makanan berlemak jenuh dan asupan karbohidrat sederhana seperti bahan gula dan tepung.

Perbedaan yang sangat menyolok antara kolesterol dan trigliserida adalah dimana kolesterol terdapat dalam sel-sel jarinngan hati sedangkan trigliserida tersimpan di bawah jaringan kulit maka orang akan terlhat gemuk.

 

Pengobatan Trigliserida

Diusamping melakukan Diit Lemak jenuh dan asupan karboyidrat sederhana ( gula dan tepung ) serta aktifitas fisik bisa di bantu dengan obat yang mengandung asam fibrat dan juga ada berupa herbal yang dapat membantu memperbaiki jaringan organ-organ tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh herbal ini sebagai modulator ketahanan tubuh yaitu JELLY GAMAT JENIS GOLD-G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Investasi BCA


GOL-G

lowongan kerja